Bhakti TNI Bantu Warga Perbaiki Talud Makam Desa Kalipancur

Bhakti TNI Bantu Warga Perbaiki Talud Makam Desa Kalipancur

Batang - Talud makam Desa Kalipancur yang berada di RT 02 RW I Kecamatan Blado Kabupaten Batang kemarin hari Kamis tanggal 16 Desember malam longsor akibat hujan deras diwilayah Kecamatan Blado, akhirnya hari ini Sabtu (18/12/2021)

Pihak pemerintahan Desa Kalipancur dibantu Koramil 09/Blado dan Polsek Blado Talud yang longsor diperbaiki. Karena talud awalnya dari tanah dan sangat mundah longsor apabila terkena arus air hujan, kini talud oleh pemerintah Desa Kalipancur dengan dibantu Koramil 09/Blado dan Polsek Blado membangun talud dengan menggunakan batu dan adukan pasir semen, dengan begitu talud akan kuat dan tidak longsor bila dilewati arus air hujan.

Danramil 09/Blado Kapten CPM Joko Wahyono mengatakan, kegiatan karya bakti dilakukan mulai hari ini Sabtu (18/12/21) setelah ada kesepakatan dengan warga, talud akan dibangun sampai selesai bukan hari ini saja, "beber Joko".

Melihat kondisi cuaca hari ini bagus dan antusias warga sangat tinggi kemungkinan pembuatan talud dapat selesai dalam waktu dua hari, "imbuhnya". Joko juga menambahkan kegiatan Karya Bhakti memang tugas kita sebagai aparat teritorial, seperti yang sudah tertuang didalam delapan wajib TNI .

"Menjadi contoh dan mempelopori Usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya" Kita Aparat Teritorial paling bawah dan kita yang kontak langsung dengan mereka, jadi kesusahan mereka kita yang tahu. Karya Bhakti ini sebagai langkah Pembinaan Teritorial (Binter) dan dilakukan agar hubungan komunikasi antara TNI dengan masyarakat diwilayah binaan dapat berjalan dengan baik dan harmonis sehingga tujuan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dapat terwujud, "ucap Joko".

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Kalipancur Tahroni mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada anggota Koramil 09/Blado dan Polsek Blado yang sudah bersedia ngayub bagiyo membantu memperbaikan talud tebing makam di Desa Kalipancur. Pembangunan talud makam Desa Kalipancur ini rencananya Panjang 30 M, Ketinggian 4 M dan Ketebalan 40 Cm, "ucapnya".

Tahroni juga menyadari bahwa kondisi diwilayahnya sangat rawan terjadi longsor karena sebagian besar wilayah Desa Kalipancur berada di perbukitan. Kontur tanahnya berbukit-bukit dan rawan bergerak. Sehingga rawan ambles atau longsor, terlebih jika terguyur hujan deras, "jelasnya".

Tahroni juga berharap mudah-mudahan dengan pelaksanaan kerja bakti yang dimotori TNI dan POLRI ini, perbaikan tebing yang longsor akan cepat selesai, sehingga disaat hujan lebat nantinya tidak lagi terjadi tanah longsor, "terangnya".

Lutim Sulsel
Edy Purwanto

Edy Purwanto

Previous Article

Kodim 0736/Batang Selenggarakan Pembinaan...

Next Article

Pegadaian dan Tazakka Dukung Pembangunan...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 236

Postingan Tahun ini: 236

Registered: Apr 8, 2021

Afrizal

Afrizal verified

Postingan Bulan ini: 205

Postingan Tahun ini: 205

Registered: May 25, 2021

Muh. Ahkam Jayadi

Muh. Ahkam Jayadi verified

Postingan Bulan ini: 149

Postingan Tahun ini: 149

Registered: Aug 19, 2021

Nanang suryana saputra

Nanang suryana saputra

Postingan Bulan ini: 132

Postingan Tahun ini: 132

Registered: Jul 10, 2020

Profle

Afrizal verified

Ini Nama - Nama Pejabat Eselon III dan IV yang Dilantik Walikota Sungai Penuh
Lempar Petugas Patroli Saat Malam Pergantian Tahun, Dua Pemuda di Nagekeo Diamankan
Baru Seminggu Menjabat, Kapolres Tanah Datar Ringkus 6 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba
Sehari Usai Dilantik, Kades Pappalluang Ditahan di Polres Jeneponto, Begini Kasusnya

Follow Us

Recommended Posts

Hadir di Pelantikan Pengurus PII Pusat, Menteri PUPR: Harus Kerja Keras Selesaikan Tugas Negara
Polri Ungkap 2 Kasus Penghimpunan Dana Ilegal yang Rugikan Warga Hingga Triliunan
Diduga Serobot Tanah, Lidik Krimsus DPD Jateng Pasang Papan dan Tunjukkan Pemilik SAH
Ketua Umum DPP AJMII Ajak Awak Media Kawal Kasus Tindakan Kekerasan Terhadap Tiga  Wartawan di Bandung Barat
Kapolri: Perjanjian Ekstradisi Indonesia-Singapura tentang Pencegahan dan Pemberantasan Kejahatan Transnasional Makin Optimal