Awal Tahun 2022 Dandim Batang Berikan Jam Komandan Kepada Anggota

Awal Tahun 2022 Dandim Batang Berikan Jam Komandan Kepada  Anggota

Batang, - Dalam rangka memberikan pembinaan dan memotivasi semangat kedisiplin Prajurit Kodim 0736/Batang guna menunjang keberhasilan tugas pokok satuan.

Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra memberikan Jam Komandan kepada anggota baik militer maupun PNS dihalaman Makodim sebelum melaksanakan olahraga bersama, Kamis (6/1/2022) pagi.

Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra dalam arahannya menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan tugas yang telah dilakukan seluruh anggota dalam malaksanakan pengamanan Hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Dalam perayaan Natal dan tahun baru 2022, secara keseluruhan dapat berjalan dengan baik dan lancar, itu semua atas kepedulian kita bersama dalam melaksanakan pengamanan dengan penuh semangat yang maksimal, loyalitas serta dedikasi yang tinggi rekan-rekan sekalian, ”bebernya".

Dalam kesempatan yang sama Dandim juga mengatakan, agar anggota Kodim 0736/Batang khususnya para Babinsa betul-betul menjadi prajurit yang dewasa dalam berfikirnya, saya ulangi lagi prajurit itu harus siap bergerak setiap saat dibutuhkan.

Tidak ada itu prajurit tua yang ada prajurit dewasa semua berarti fisik kita harus kita jaga "ucap Yan Eka Putra". Kita harus jadi prajurit yang dewasa, maksudnya itu kits harus memiliki kematangan dalam bertindak dan berfikir, serta kita harus memiliki tanggung jawab yang tinggi dengan tugas pokok kita sebagai aparat teritorial, "tegasnya".

Dandim juga berpesan, dengan adanya momentum tahun baru tahun ini, harapan kedepan seluruh personel harus dapat melaksanakan tugas dengan lebih baik lagi dan lebih profesional.

Hal negatif yang pernah dilakukan beberapa anggota di tahun 2021, diharapkan tidak terjadi lagi di tahun 2022, sinergitas TNI/Polri dan Pemda harus kita jaga kalau perlu kita tingkatkan, "terangnya".

Di akhir pengarahannya Dandim menekankan kepada para Babinsa harus mampu menguasai 5 kemampuan teritorial, baik secara geografi, demografi, maupun kondisi sosial.

Hal itu menjadi tugas seluruh Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang harus diemban sesuai norma norma prajurit, mari kita jalankan tugas pokok kita sebagai aparat teritorial dengan baik dan tetap semangat, semoga kita semua selalu diberi kesehatan, "Amin" tutup Yan Eka Putra.

Setelah menerima pengarahan dari Dandim 0736/Batang, anggota melaksanakan olahraga bersama dengan melakukan joging keluar Mako, demi menjaga fisik agar tetap Fit dan prima.

Edy Purwanto

Edy Purwanto

Previous Article

Legium Veteran Cabang Kabupaten Batang Merayakan...

Next Article

Awal Tahun 2022, Dandim Pimpin Olahraga...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 236

Postingan Tahun ini: 236

Registered: Apr 8, 2021

Afrizal

Afrizal verified

Postingan Bulan ini: 205

Postingan Tahun ini: 205

Registered: May 25, 2021

Muh. Ahkam Jayadi

Muh. Ahkam Jayadi verified

Postingan Bulan ini: 149

Postingan Tahun ini: 149

Registered: Aug 19, 2021

Nanang suryana saputra

Nanang suryana saputra

Postingan Bulan ini: 132

Postingan Tahun ini: 132

Registered: Jul 10, 2020

Profle

Afrizal verified

Ini Nama - Nama Pejabat Eselon III dan IV yang Dilantik Walikota Sungai Penuh
Lempar Petugas Patroli Saat Malam Pergantian Tahun, Dua Pemuda di Nagekeo Diamankan
Baru Seminggu Menjabat, Kapolres Tanah Datar Ringkus 6 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba
Sehari Usai Dilantik, Kades Pappalluang Ditahan di Polres Jeneponto, Begini Kasusnya

Follow Us

Recommended Posts

Hadir di Pelantikan Pengurus PII Pusat, Menteri PUPR: Harus Kerja Keras Selesaikan Tugas Negara
Polri Ungkap 2 Kasus Penghimpunan Dana Ilegal yang Rugikan Warga Hingga Triliunan
Diduga Serobot Tanah, Lidik Krimsus DPD Jateng Pasang Papan dan Tunjukkan Pemilik SAH
Ketua Umum DPP AJMII Ajak Awak Media Kawal Kasus Tindakan Kekerasan Terhadap Tiga  Wartawan di Bandung Barat
Kapolri: Perjanjian Ekstradisi Indonesia-Singapura tentang Pencegahan dan Pemberantasan Kejahatan Transnasional Makin Optimal